Monday 19 December 2016

Tugas Cashier (Kasir, Pemegang Kas)



Cashier (Kasir, Pemegang Kas)
Tamu yang tingggal di hotel (untuk sementara waktu) tidak perlu membayar kontan setiap kali habis makan. Jika menerima pesanan untuk hidangan makanan, Witer menanyakan nomor kamarnya. Selama tamu menyantap hidangannya,lalu waiter membuat catatan tentang harga setiap bagian dari hidangan. Catatan ini lalu diberikan kepada Head Waiter (kepala waiter) yang kemudian menyerahkannya ke-kantor kasir.
Di ruang kasir para pemegang kas (biasanya wanita) menyimpan daftar semua hidangan makanan, berapa cangkir minuman teh dan pelayanan-pelayanan lain yang telah dinikmati tamu. Harga (Biaya) untuk semua itu dicatat menurut nomor kamar dan nama tamu yang bersangkutan dengan menggunakan mesin-mesin khusus.
Diharapkan  para tamu hotel tidak meninggalkan barang-barang berharga di kamar mereka. Barang-barang berharga ini bisa dititipkann pada kasir dan dimintanya kembali ketika diperlukan. Juga uang dapat dititipkan dan dapat diminta sedikit untuk keperluan mereka selam tinggaldi hotel. Barang-barang berharga dan uang itu di simpan terkunci rapat-rapat dalam lemari besi.
Ruang tempat kasir bertugas biasanya berdampingan dengan meja resepsionis dekat jalan masuk (dari depan) hotel. Kalau tamu meninggalkan hotel, ia minta kasir memberikan perhitungan (rekening)untuk semua biaya yang harus ia bayar.   

No comments:

Post a Comment