Monday 19 December 2016

Bar



Bagian pelayanan minuman atau beverage service atau yang biasanya disebut dengan bar, terdiri atas dua bagian yaitu bagian yang bertugas membuat dan mencampur minuman atau bartender yang terletak di belakang counter dan bagian pelayanan minuman yang bertugas menghidangkan minuman kepada tamu.
            Minuman yang dihidangkan di bar pada umumnya terdiri atas berbagai jenis minuman, baik yang mengandung alkohol maupun yang tidak mengandung alkohol. Pelayanan minuman yang mengandung alkohol biasanya banyak dipesan tamu-tamu wisatawan asing tetapi juga masyarakat umum yang membutuhkan. Ada beberapa hotel yang mempunyai lebih dari satu bar, dan hampir seluruh outlet makanan seperti restoran, room service dan banquet selalu dilengkapi dengan fasilitas service bar. Bahkan hotel-hotel yang besar banyak yang memperlengkapi kamar tamunya dengan lemari pendingin yang diisi dengan beraneka macam minuman.
            Bar, sebagaimana juga restoran memerlukan petugas yang mampu memberikan pelayanan yang memuaskan kepada tamu, di samping keterampilan dan pengetahuan tentang minuman yang akan disajikan. Bagi seorang waiter yang baik harus dapat menjelaskan kepada tamunya mengenai berbagai hal minuman mulai dari bahan-bahan yang digunakan, cara pembuatannya, gelas yang tepat serta temperatur yang cocok dalam waktu menghidangkannya.

No comments:

Post a Comment